Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 15 Oktober 2012

Membuat Twitter Baru



Membuat Twitter BaruMembuat Twitter Baru - Demam social networking yang melanda Indonesia mulai terasa saat facebook menjadi booming di Indonesia. Mulai dari selebritis, remaja, ibu rumah tangga, anggota DPR, dan bahkan saudara saya yang masih SD sudah punya account facebook. Facabook seakan menjadi sesuatu yang wajib untuk dijamah setiap hari. Dari bangun tidur sampai mau tidur lagi terus saja online.

Twitter saat ini adalah situs social media terbesar kedua di dunia setelah Facebook. Pengakses situs Twitter dari Indonesia menjadi terbesar ke-4 di dunia. Meskipun sudah banyak pengguna situs Twitter yang berasal dari Indonesia, tetapi mungkin masih banyak pula yang sejauh ini belum mengetahui cara membuat Twitter.



Bagi teman-teman yang belum tahu cara membuat Twitter, maka pada tulisan ini blog Karo Cyber akan mencoba ingin mepublikasikannya kepada kamu. Namun tulisan ini bukanlah tulisan yang ingin "sok" mengajari, tetapi tulisan ini hanyalah sebagai motivasi pembelajaran bagi kita semua, khususnya pembelajaran cara membuat Twitter baru.

Bagaimana langkah-langkah cara membuat Twitter? Maka berikut adalah step-by-step caranya yang dilengkapi dengan gambar tentunya.

1. Kunjungi situs www.twitter.com
2. Akan muncul tampilan situs seperti tampak pada gambar dibawah ini:
Membuat Twitter Baru




Pada bagian yang dilingkari warna merah, atau tepatnya pada kolom "New to Twitter? Sign up" silahkan teman-teman memasukkan data-data yang dibutuhkan, seperti:

- Pada bagian "Full Name" Silahkan isikan nama lengkap kamu.

- Pada bagian "email" silahkan isikan dengan alamat email kamu.

- Pada bagian "Password" silahkan isi password sesuai yang kamu kehendaki.


3. Setelah mengisi ketiga data-data diatas, maka selanjutnya klik tombol "Sign up for Twitter"


4. Kemudian akan muncul tampilan situs seperti yang tampak pada gambar dibawah ini:



Pada bagian ini silahkan sesuaikan data-data yang perlu dirubah, seperti mengganti Nama, Alamat Email, Password, dan juga Username anda ketika menggunakan Twitter nantinya. Bila data-data dianggap tidak perlu dirubah, maka bisa melanjutkan pendaftaran Twitter ke step ke-5.

5. Klik tombol "Create my account"

Dengan mengakhiri langkah yang ke-5, maka sebenarnya akun Twitter kamu sudah jadi. Namun agar akun Twitter tersebut secara resmi sudah ter-aktivasi, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah membuka email yang sebelumnya digunakan untuk mendaftarkan Twitter. Pada email yang kamu gunakan untuk mendaftarkan Twitter akan terkirim sebuah email aktivasi akun Twitter yang dikirimkan sendiri oleh pihak Twitter.

6. Klik-lah sebuah link aktivasi yang terkirim dari Twitter ke email kamu seperti yang terlihat pada gambar berikut ini:

Membuat Twitter Baru

Setelah mengikuti step-by-step cara membuat Twitter dari langkah 1 sampai 6, maka sekarang akun Twitter kamu sudah jadi.  selamat mencobanya :p

ads

Ditulis Oleh : Jabrix habib Hari: 04.48 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar