Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 14 Oktober 2012

Cara memerahkan bibir yang hitam


Cara memerahkan bibir yang hitam
Buat teman-teman yang bibirnya berwarna hitam, jangan merasa nggak PD, karena itu akan terlihat Rocker, hhh. nggak cuma bercanda. disini penyedia blog akan share tentang tips memerahkan bibir yang hitam. Tapi sebelumnya aku mau jelasin dulu nih penyebab-penyebab bibir jadi hitam :

Faktor usia/penuaan, sama aja kaya kulit di seluruh tubuh kita
, bibir juga dipengaruhi oleh hormon estrogen loh, yaitu hormon yang bisa membantu proses perbaikan dan pergantian kulit atau bahasa kerennya regenerasi. Semakin bertambahnya usia, apalagi kalo udah masuk usia menapouse, kadar estrogen menurun tajam dan bikin proses regenerasi tubuh jadi melemah, bahkan lama-kelamaan berhenti sama sekali. Tanpa regenerasi, kulit gak bisa melindungi dan melembabkan sendiri, sehingga lama-lama mengerut dan mengendur. Waktu itulah bibir jadi tampak kering dan hitam. Nah.. faktor ini menjelaskan kenapa embah-embah gak ada yang punya bibir merah..

Faktor genetik/ keturunan, jadi yang punya bibir hitam karena faktor ini, terima nasib aja deeh, soalnya mau pake cara apapun buat merahin bibir kayanya bakalan sia-sia aja..
Alergi, ini juga bisa bikin bibir menghitam looh, contohnya alergi lipstik, alergi pasta gigi, alergi obat
, alergi duit.... loh?? Hihihi, kalo soal duit si kayanya seluruh umat manusia gak ada yang alergi yaahh.

Pemakaian lipstik berlebihan, nih buat para cewe yang maniak banget sama lipstik, dikurangin deeh, bisa bikin bibir hitam juga tuuhh terutama lipstik yang tahan jangka waktu lama.
Oksidasi sinar matahari, ini bisa bikin bibir kita kering dan lama-lama menghitam. Makanya jangan terlalu lama berada di bawah sinar matahari langsung yaah, apalagi waktu jam 12-3 siang, tu sinar matahari lagi jahat-jahatnya deeh.

Minum teh atau kopi berlebihan juga bisa membuat bibir menjadi gelap, yaah walopun minum teh sama kopi itu banyak manfaatnya, tapi kalo berlebihan ternyata bikin bibir hitam, ya memang sih, sesuatu yang berlebihan itu gak baik.

MEROKOK, ini nih, penyebab tersering bibir jadi hitam. Ini terjadi karena waktu ngisep rokok, panas rokok ini terkena bibir secara langsung sehingga sel-sel darah merah yang mati akan memproduksi pigmen yang kemudian tertimbun di bibir. Setiap hasil pembakaran pada ujung rokok akan menimbulkan karbon, yang juga akan menambah pekat warna bibir.
Selain itu, nikotin yang terkandung di dalam rokok bisa menyebabkan peningkatan pigmen melanin di bibir. Kulit bibir kita gak punya melanin yang bisa melindungi kulit loh, Gals. Bibir cuma dilapisin kulit tipis yang didalamnya ada membran selaput lendir transparan. Jadi pastinya kulit bibir kita sensitif banget, kena sedikit bahan asing yang gak cocok aja bisa bikin warna bibir kita jadi gelap loh. So, aku saranin banget banget deeh terutama buat yang cewe-cewe nih, bener-bener stay away sama yang namanya rokok, apa manfaatnya coba?? Udah badan rusak, bibir hitam, duit juga abis dibakar buat rokok. Lagian apa kata dunia kalo cewe punya punya kebiasaan ngerokok ??
Nah.. udah tau kan beberapa faktor yang bikin bibir hitam? Sekarang aku kasih tips bikin bibir jadi merah lagi nih, ada cara yang ga alami, alami sama yang gampang. Check it out : 
Ngga alami : Beli aja krim, gel, atau salep yang buat memerahkan bibir.  Bibir yang menghitam karena bahan kosmetik, rokok, atau dermatitis kontak bisa dibantu pemulihannya nih pake krim yang mengandung steroid yang bisa memerahkan bibir hitam sehingga warna bibir kembali merah merekah deeh. Tapi jangan lupa konsultasi dokter dulu yaah, salah-salah beli krim bukannya bibir merah malah yang ada tambah hitam -___-
Alami :  Sebenernya cara memerahkan bibir secara alami tuh banyak banget, Gals. Tapi aku kasih yang paling sering dipake aja yaah..
Olesin madu asli pada bibir tiap malam sebelum masuk tidur. madu ini bermanfaat buat melembabkan kulit dan juga bisa menstimulasi pergantian kulit ari pada bibir
Sebelum tidur, bibir dipijat lembut pake beberapa tetes jus lemon dan madu atau dikompres aja pake lemon. Lemon ini berguna sebagai pemutih alami yang mengandung gliserin yang bagus buat meningkatkan kesehatan kulit.
Bisa juga pake madu dan jahe yang udah dihalusin atau diparut lalu diolesin ke bibir sebelum tidur.
Banyakin konsumsi buat tomat karena buah tomat bisa menjaga kelembapan bibir….ingat jangan suka mengolesi bibir pake air ludah ya Gals, soalnya air ludah ini mengandung zat buat mencerna makanan, kalo kena bibir ini bisa menyebabkan bibir mudah pecah-pecah, kering atau sariawan looh.
Sering2 konsumsi wortel dan jus jeruk deh buat menjaga warna merah bibir.
Cara gampang : Nahh.. ini nihh yang gampang dan agak nyentrik..
Abis gosok gigi, gosok pelan-pelan bibir pake sikat gigi.
Diamkan sampai mengering dan bilas. Ini cukup membantu looh, buat mengangkat sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan sel kulit bibir yang baru juga buat memperlancar peredaran darah di sekitar bibir.Seengganya bisa ngilangin kesan hitam deeh..
Sebelum tidur kalian bisa ngolesin pasta gigi/odol ke bibir. Yang bagus tu merek pepsodent  yang warna merah putih. Bukan promosi loh yaa, ada alesannya nih soalnya pepesodent banyak mengandung floride dan bisa juga dicampur madu biar hasilnya lebih oke, dan jangan lupa bersihkan sesudah bangun tidur…Just info kalo bibir kamu berwarna biasa aja tapi melakukan ini selama 3 malam berturut-turut katanya si bibir bibir akan merah banget.
Banyakin makan cabe rawit!! wahh ternyata ini ngaruh juga looh, penjelasannya nihh, dalam buah cabe rawit mengandung sebuah zat yang bisa memperlancar peredaran darah didalam tubuh apalagi cabe rawit kaya vitamin C…tapi sebaiknya makan cabe rawitnya nih abis makan aja yah biar efek mules-mulesnya bisa dihindarin. Buat yang belum biasa makan cabe rawit ini, kalo mau ngikutin tips ini bertahap aja ya makannya, dari sedikit-sedikit…. Tapi berbahagialah bagi yang maniak pedes niih, kalian bisa dapet bibir merah dengan segera.
Nahh.. udah tau kan tips-tipsnyaa, kalian tinggal pilih tuh mau pake cara yang mana. Tapi sebelum kalian lakuin tips-tips itu, bagi yang perokok nih tinggalin dulu kebiasaan jeleknya itu, percuma doong kalo kebiasaan itu tetep jalan.

Dan yang terakhir, buat yang udah punya bibir merah, aku kasih tips ni buat menjaga bibir merah kalian :

Jangan berlebihan jangan terlalu lama pake lipstik. Bahaya loh kalo lipstik kelamaan nempel di bibir.
Banyakin konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yaah.
Lipstik jangan sampe dibawa tidur, kalo abis beraktivitas selalu bersihin bibir pake pembersih khusus.Ini penting loh buat mensterilkan bibir dari bahan kimia lipstik yang bisa bikin bibir menghitam.
Jangan sering menjilat bibir karena bisa buat bibir kering.
Pake pelembab bibir yang mengandung tabir surya kalo siang.
Buat menjaga kelembabannya, olesin pelembab bibir tanpa warna sebelum tidur malam.
NB :: buat menghindari dermatitis kontak, sebaiknya sebelum make lipstik yang baru dibeli, cobain lebih dulu di kulit dibelakang telinga. Lalu diamkan selama 24 jam. Kalo terasa gatal dan perih, berarti kamu gak cocok pake lipstik itu.
Sekian deh postingan aku kali ini soal memerahkan bibir, semoga bermafaat buat kalian, Gals !! :)

ads

Ditulis Oleh : Jabrix habib Hari: 05.45 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar